Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Perbedaan Spanduk Dan Banner ?

Bersamaan mengembangnya jaman serta perkembangan tehnologi yang demikian cepat media promo juga jadi bermacam macamnya, diantaranya media promo seperti banner, spanduk, billboard serta baliho. tetapi ketidaksamaan banner serta spanduk / billboard / baliho itu kurang dipahami hingga kekeliruan penyebutan masih seringkali berlangsung di di dunia percetakan.
Apakah Perbedaan Spanduk Dan Banner
Beberapa macam cetakan di atas sekarang jadi media promo yang digunakan oleh banyak perusahaan atau toko – toko tersendiri yang ingin mengenalkan type produk atau barang – barang yang mereka jual atau mereka jajakan supaya barang atau produk mereka bisa diketahui di golongan beberapa orang. Tetapi apa ketidaksamaan banner serta spanduk, billboard serta baliho? Ketidaksamaan ini harus dimengerti supaya tidak berlangsung kekeliruan bikin. Berikut ini, ada banyak keterangan tentang ketidaksamaan banner, spanduk, billboard serta baliho.

SPANDUK

Bahan banner ialah cetakan yang dibuat berbahan flexy serta yang dari hasil cetakannya itu di bentangkan memanjang dengan horizontal, banner memiliki banyak type ukuran. Ukuran banner biasanya yang kita tahu umumnya seperti 80 cm x 200 cm , 90 cm x 200 cm , 100 cm x 250 cm, 150 cm x 300 cm, serta masih banyak ukurannya. Tetapi tidak tutup peluang ukuran banner bisa di custom sesuai keperluan.

Banner umumnya jadikan media promo dijalanan yang penggunaan nya di bentangkan di atas pagar, atau di ikat antara tiang tiang, atau di gantungkan di atas tempat tersendiri, masih banyak peletakan – peletakan banner agar disaksikan beberapa orang.

BANNER

Hampir serupa dengan banner, spanduk dapat juga jadi media untuk promo yang lumayan baik, spanduk sendiri ialah cetakan yang di print dengan memakai mesin print digital serta umumnya berupa vertical atau potrait, ukurannya berbagai – jenis atau Anda bisa memesannya sesuai harapan ukuran yang Anda kehendaki atau perlukan. Type – type spanduk ada juga banyak diantaranya ialah X Spanduk, Mini X Spanduk, Y Spanduk, Roll Up Spanduk yang diciptakan dengan vertikal dengan ukuran sesuai dengan yang kalian kehendaki. Sedikit ada keterangan tentang ketidaksamaan type – type spanduk di atas, baca keterangan berikut ini.

X BANNER

Seperti seperti namanya, X Spanduk ialah cetakan spanduk yang diciptakan dengan vertikal serta memakai tiang penyanggah di belakang spanduk itu, diberi nama X spanduk sebab tiang penyanggah spanduk nya berupa huruf X. Spanduk ini umumnya dipasang di ruang seperti depan toko – toko, di muka mall, di dekat stand produk, atau di tempatkan di ruang – ruang moment saat sedang ada moment tersendiri. Ukuran X Spanduk ialah 60 x 160 cm.

Y BANNER

Sama juga dengan X Spanduk, cuma bedanya bila X Spanduk itu spanduk memakai tiang penyanggah berbentu X, karena itu Y spanduk ialah spanduk yang memakai tiang penyanggah berupa huruf Y. Alat ini biasa dipasang dalam tempat tempat yang strategis untuk promo seperti X spanduk.

MINI X BANNER

Mini X Spanduk sama juga dengan X spanduk, ketidaksamaan Mini X Spanduk dengan X Spanduk ialah terdapat di ukurannya, Mini X spanduk ini memiliki bentuk lebih kecil daripada X Spanduk, tapi dari hasil cetakan mini X spanduk ini sama juga dengan X spanduk, memakai tiang penyanggah berupa X di belakang cetakannya. Standarnya, ukuran mini x spanduk ialah 25 x 40 cm.

ROLL UP BANNER

Roll up spanduk ialah type cetakan spanduk yang umumnya pemakaiannya ditarik dari bawah ke atas, sama juga dengan X spanduk serta Y spanduk, bedanya cuma terdapat pada tiang penyanggah dari roll up spanduk saja. Roll up spanduk tiang penyanggahnya bisa berdiri lebih kuat serta lebih kuat di karenakan roll up spanduk tiang penyanggahnya dibuat berbahan type stainless atau aluminum.
Walau demikian roll up spanduk ini masih gampang serta mudah dibawa kemana sajakah, serta jadi pilihan yang pas jika sedang membuat moment atau acara satu perusahaan atau acara yang lain roll up spanduk ini jadi media promo sebab memiliki skema yang bisa digulung kembali pada dalam alatnya hingga gampang dari sisi penyimpanan.

BILLBOARD

Apa Anda pernah lihat papan papan iklan yang di temple atau di tempatkan di atas dengan memakai tiang yang tinggi ?
itu yang diberi nama billboard serta seperti itu bentuk dari billboard itu.
Billboard ialah cetakan yang diciptakan dengan ukuran yang besar serta umumnya dipakai jadi media promo yang akan di pajang di papan iklan yang ada dijalanan – jalanan biasanya. Billboard jadi pilihan yang juga bagus jadi media promo satu perusahaan karena pemasangannya yang ada dijalanan, karena itu peluang produk atau apa pun yang kalian jual akan makin gampang disaksikan oleh beberapa orang.

BALIHO

Sama juga dengan billboard, baliho juga cetakan yang diciptakan dengan ukuran yang besar serta umumnya di tempatkan dijalanan dengan horizontal dengan memakai bambu atau kayu atau besi jadi tiang penyanggahnya. Baliho umumnya berisi tulisan atau kalimat yang sifatnya itu ajak kalian untuk hadir ke satu acara mendatang, contohnya acara moment games, acara moment pameran, atau acara acara yang lain.

Demikian di atas ialah info tentang ketidaksamaan banner serta spanduk, billboard atau baliho. Pada intinya ketidaksamaan banner serta spanduk hanya ada pada bahan yang dipakai. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna buat beberapa orang serta membuat kita jadi tidak salah saat ingin cetak media promo buat produk yang akan di jual atau untuk dikenalkan dilapisan beberapa orang.